PENGARUH INFLUENCER, SOCIAL MEDIA DANCELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK MAKE OVER
Salma Aqilah
Zamroni, S.E., M.Si
Esih Jayanti, S.E., M.Sc.
2-7-2024 MANAJEMEN STIE MUHAMMADIYAH CILACAP

Abstract

Salma Aqilah, Program Studi Manajemen (Program Sarjana), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap, Pengaruh Influencer, Social Media dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Pembelian Produk Make Over. Dengan Dosen Pembimbing I Zamroni, S.E., M.Si dan Dosen Pembimbing II Esih Jayanti, S.E., M.Sc Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Influencer (X1), Social Media (X2), Celebrity Endorser (X3), terhadap Minat Pembelian (Y) produk Make Over. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada 108 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling. Teknik analisis data yang digunakan, meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji MSI (Method of Successive Interval), uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis meliputi uji t dan uji F, analisis koefisien determinasi (R²). Hasil analisis menunjukkan bahwa influencer berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian dengan dan nilai signifikasi (0,000 < 0,1). Social media berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian dengan nilai signifikasi (0,052 < 0,1). Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian dengan dan nilai signifikasi (0,002 < 0,1). Kata kunci: Influencer, Social Media, Celebrity Endorser


Documents

SKRIPSI.pdf


Contact

For more information, please send email to : info@stiemuhcilacap.ac.id